MBA PRATAMA EDUCATION AUSTRALIA

PELAYANAN GRATIS KONSULTASI DAN PENDAFTARAN

  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
No images

Kuliah Kedokteran di Australia

Di seluruh Australia terdapat sekitar 20 universitas negeri yang menawarkan program studi kedokteran bagi lulusan SMU/high school dengan nilai terbaik. Mutu pendidikan program kedokteran di seluruh Australia diawasi oleh Australian Medical Council sehingga kualitas masing-masing universitas sangat berimbang.

Sejak tahun 2003, program kedokteran di Australia yang menggabungkan dua program ini dalam satu paket dengan sebutan Bachelor of Medicine/Bachelor of Surgery (MBBS) yang memberikan kualifikasi kedokteran umum dan bedah sekaligus pada akhir program.

Selain itu, program MBBS tidak lagi menjadi program Graduate Studies, atau mengharuskan pendaftar memiliki gelar bachelor terlebih dahulu, namun bisa diikuti langsung oleh lulusan SMU/high school.  MBBS dapat diselesaikan dalam waktu 5 tahun.

Untuk mengikuti pendidikan universitas di Australia para lulusan SMU dari Indonesia diharuskan untuk menyertakan lampiran sebagai berikut:

  • Hasil akademis terakhir, yaitu hasil Ujian Negara, STTB dan nilai rapor semester 5 dan 6
  • Bukti kemampuan Bahasa Inggris minimum setara IETLS 7.0 (6.5)
  • Hasil nilai International Student Admission Test (ISAT) yang dapat dilakukan di Indonesia. Informasi mengenai ISAT dapat dilihat disini.

Catatan tambahan:

  1. Batas waktu pendaftaran program MBBS biasanya lebih awal dari program study lainnya. Ada yang mengharuskan pendaftaran masuk di akhir July untuk mulai pada semester 1 (Februari) tahun berikutnya.
  2. Ada beberapa perguruan tinggi juga mengharuskan pendaftar hadir dalam sesi wawancara.
  3. Bila nilai akademis pendaftar dinilai tidak cukup untuk direct entry, maka pendaftar dianjurkan untuk mengikuti program foundation terlebih dahulu. Hal ini juga berlaku bagi pendaftar warga negara Australia. Keuntungan mengikuti program foundation adalah kandidat akan diberikan pembekalan study skill sehingga memiliki peluang berhasil lebih tinggi dalam studinya.
  4. Lulusan kedokteran dari manapun harus mendaftarkan diri pada instansi terkait untuk berpraktek. Silahkan mempelajari informasi dari Konsil Kedokteran Indonesia atau Ikatan Dokter Indonesia (Pengembangan Pendidikan Keprofesian Berkelanjutan/P2KB)
  5. Informasi penyetaraan Ijazah Luar Negeri oleh Direktorat Akademik, Direktorat Pendidikan Tinggi, Kemdiknas dapat disimak disini

Hubungi kami di This e-mail address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it untuk konsultasi dan pendaftaran

 
Custom Search
- Advertisement -

Newsflash

MBA PRATAMA TIDAK MENERIMA PEMBAYARAN UANG SEKOLAH/KULIAH. SEMUA PEMBAYARAN UANG SEKOLAH DAN PENDAFTARAN DIKIRIMKAN LANGSUNG KE LEMBAGA  PENDIDIKAN (SEKOLAH/ELICOS/TAFE/AKADEMI/UNIVERSITAS) YANG DITUJU DI AUSTRALIA.

PEMBAYARAN BIAYA STUDY TOUR ATAU HOMESTAY DILAKUKAN DENGAN MELAKUKAN SETORAN KE REKENING RESMI ATAS NAMA PT. MITRA BUANA AKADEMIKA PRATAMA.

Khalayak umum agar berhati-hati dengan pihak-pihak yang meminta uang sekolah/kuliah dengan mengatas-namakan MBA PRATAMA.